10 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Cepat

Cara jadikan putih gigi bisa dilakukan secara independent atau pergi ke dokter gigi yang lebih terjamin keamanannya. Memang, punya gigi yang putih dan bersih tidak hanya menyehatkan, tapi juga bisa menambah rasa yakin diri.

Seseorang yang membawa gigi putih pasti selamanya memelihara kesehatannya bersama dengan baik. Akan tetapi, mereka yang punya gigi kuning dan kotor bakal menimbulkan kesan negatif di mata orang lain.

Oleh dikarenakan itu, agar citra Anda di mata orang lain selamanya positif, maka keliru satu faktor pendukungnya adalah punya gigi yang putih.

Cara Memutihkan Gigi secara Alami
Berikut ini adalah lebih dari satu langkah alami jadikan putih gigi yang bisa Anda coba di rumah:

1. Stroberi
Meski ini terdengar aneh, tapi menyikat gigi bersama dengan stroberi adalah keliru satu langkah jadikan putih gigi alami yang bisa Anda coba. Zat asam yang terdapat di buah ini punya dampak memutihkan. Cara menggunakannya, ambilah 1-2 buah stroberi, sesudah itu tumbuklah sampai lembut. Setelah itu, taruhlah stroberi itu di sikat gigi dan menyikat gigilah layaknya biasa. Setelah selesai, pastikan membilas mulut bersama dengan saksama.

2. Lemon dan baking soda
Lemon adalah buah yang punya asam sitrat tinggi. Buah ini dipercaya bisa menjadi bahan pemutih gigi secara alami. Selain itu, langkah memicu gigi putih lainnya yang bisa Anda coba adalah mengkombinasikan lemon bersama dengan baking soda. Meski terdengar mengkhawatirkan, campuran keduanya dipercaya secara efisien bisa jadikan putih gigi. Meski baking soda bersifat abrasif dan terlalu basa, perihal ini dipercaya bisa menopang menetralkan keasaman pada lemon.

3. Bubuk kunyit
Kunyit kerap digunakan sebagai langkah jadikan putih gigi bersama dengan cepat dikarenakan punya kandungan zat antiinflamasi, antimikroba, dan antioksidan. Semua persentase itu memicu kunyit efisien untuk membuat sembuh masalah gigi lazim layaknya penyakit gusi. Bubuk kunyit dipercaya bisa menghilangkan noda dan memicu gigi lebih putih dalam sekejap. Cara jadikan putih gigi secara alami bersama dengan menggosokkan lebih kurang satu sendok teh bubuk kunyit bersama dengan memanfaatkan jari. Setelah itu bilas dan sikat gigi sampai bersih.

4. Kulit jeruk
Cara jadikan putih gigi alami selanjutnya bersama dengan kulit jeruk, dikarenakan dipercaya bisa jadikan putih gigi bersama dengan cepat. Caranya memadai mudah, yakni bersama dengan menggosokkan anggota dalam kulit jeruk pada seluruh anggota gigi, lantas diamkan lebih dari satu saat. Setelah itu, gosok gigi secara perlahan untuk membersihkannya. Yang perlu Anda memperhatikan jikalau memanfaatkan langkah ini adalah berkenaan sensitivitas mulut dan gigi Anda pada kulit jeruk.

5. Kulit pisang
Pisang adalah keliru satu buah yang terlalu ringan Anda temukan. Selain punya manfaat yang baik untuk pencernaan, kulitnya juga bisa digunakan sebagai langkah jadikan putih gigi secara alami. Caranya ambil selembar kulit pisang lantas gosokan pada seluruh anggota gigi. Diamkan sepanjang lebih dari satu waktu agar kulit pisang bekerja jadikan putih gigi secara alami. Setelah itu, gosok gigi secara perlahan sampai bersih. Lakukan tips jadikan putih gigi ini setiap hari sepanjang 1-2 minggu untuk meraih gigi yang putih dan bersih.

6. Daun salam
Selain bisa digunakan untuk penyedap makanan, daun salam juga bisa digunakan sebagai bahan pemutih gigi alami. Cara menggunakannya pun terlalu mudah, buatlah pasta yang terdiri dari daun salam, kulit jeruk yang sudah kering, dan sedikit air. Gosokan pasta selanjutnya ke seluruh anggota gigi Anda sampai merata. Setelah lebih dari satu saat, gosok gigi secara perlahan untuk membersihkannya.

7. Minyak kelapa
Mengoleskan minyak kelapa pada gigi bisa saja terdengar aneh, nyatanya perihal ini terbukti bisa menjadi keliru satu langkah membersihkan gigi kuning secara alami. Asam laurat yang terdapat di dalam minyak kelapa bisa melawan bakteri yang tersedia di mulut yang menjadi penyebab kerusakan gigi, bau mulut dan penyakit gusi. Cara jadikan putih gigi yang kuning ini biasa disebut oil pulling, di mana diharuskan menggosok gigi memanfaatkan minyak kelapa sepanjang 15-20 menit.

8. Garam dan baking soda
Baking soda atau natrium bikarbonat dan garam adalah abrasif lembut yang menghilangkan noda pada lapisan luar gigi. Cara menghilangkan gigi kuning bersama dengan garam dan baking soda terlalu mudah. Buatlah pasta tipis bersama dengan mencampur satu sendok teh soda kue bersama dengan ½ sendok teh garam laut dan sedikit air dalam piring kecil, memanfaatkan sikat gigi yang lembut untuk diterapkan pada gigi dan sikat perlahan sepanjang 2 menit. Bilas dan sikat bersama dengan pasta gigi biasa.

9. Kunyit
Serbuk kunyit adalah abrasif lembut yang bisa menghilangkan noda dan jadikan putih gigi. Kunyit secara alami anti-inflamasi dan antimikroba yang membuatnya menjadi pilihan yang cocok jadikan putih gigi secara alami.

Cara membersihkan gigi kuning secara alami bersama dengan kunyit adalah sebagai berikut. Buatlah pasta bersama dengan mencampur satu sendok teh bubuk kunyit organik dan sedikit air dalam piring kecil, memanfaatkan sikat gigi yang lembut untuk menerapkan pasta ke gigi dan sikat perlahan sepanjang 2 menit. Hati-hati jangan sampai percikan kunyit menodai ke lebih kurang mulut dan baju Anda. Bilas bersama dengan air lantas sikat bersama dengan pasta gigi biasa.

10. Arang aktif
Karbon aktif atau arang aktif sebagai pemutih gigi alami bersama dengan menyerap plak dan zat-zat pewarna pada gigi, yang memicu gigi Anda lebih bersih dan cerah. Caranya basahi sikat gigi dan taburi bersama dengan serbuk arang dalam kemasan lantas sikatkan sepanjang 2 menit. Hati-hati jangan sampai percikan menodai baju Anda! Bilas bersama dengan air lantas sikat bersama dengan pasta gigi biasa.

Nah, itulah 10 langkah jadikan putih gigi secara alami yang bisa dipraktikkan secara independent di rumah, Teman Sehat! Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *